Follow My Twitter

Selasa, 12 Februari 2013

prediksi barcelona vs milan

AC Milan akan menjalani misi yang berat untuk dilaksanakan pada Selasa (3/4) atau Rabu dini hari WIB nanti, dalam laga berlabel leg kedua babak 8 besar Liga Champions musim ini. Mereka bakal berjuang menghentikan agresivitas Barcelona dan Lionel Messi. Selain tampil di Camp Nou, kandang Barcelona, wakil Italia itu harus menang atau setidaknya meraih hasil imbang dengan gol agar lolos ke fase selanjutnya. Syarat itu muncul lantaran gagal memaksimalkan leg pertama di San Siro setelah bermain tanpa gol tengah pekan lalu.

Jelas bukan tugas mudah bagi Milan.
"Ini akan menjadi salah satu pertandingan terpenting kami musim ini. Karena itu, kami harus bisa mengatasi semua tekanan,"
-Josep ’Pep’ Guardiola-
Pasalnya sangat sulit meredam Barcelona saat tampil di depan publik mereka. Banyak yang pengamat yang memperkirakan Milan memiliki peluang tipis bisa menyingkirkan Barcelona untuk merebut tiket semifinal Liga Champions ini. Milan pun memaklumi prediksi para pengamat. Sampai-sampai pelatih Milan Massimiliano Allegri menganggap pasukannya sebagai underdog. Namun, bukan berarti Milan telah mengibarkan bendera putih. Dengan bermodalkan pengalaman di Liga Champions ditambah kenangan periode 1993/1994, I Rossoneri optimistis akan bertahan.

Milan merasa peluang lolos tetap terbuka lantaran sudah berulang kali mengalami situasi ini. Juara Serie A itu akan memanfaatkan pengalaman di Liga Champions untuk melewati kesulitan ini. Milan masih tercatat sebagai salah satu tim tersukses di Liga Champions dengan mengemas tujuh gelar. Il Diavolo juga sudah 13 kali masuk semifinal selama keikutsertaannya di kompetisi Benua Biru. Yang menarik, mereka beberapa kali lolos dengan situasi seperti sekarang.

Saat terakhir kali masuk final pada musim 2006/2007, misalnya. Saat itu, Milan sempat terdesak lantaran bermain imbang 2-2 kontra Bayern Munchen pada leg pertama babak perempat final di San Siro. Namun saat berkunjung ke Jerman, mereka mampu memetik kemenangan 2-0. Sukses itu berlanjut ke babak berikutnya sampai berujung gelar juara setelah menundukkan Liverpool 2-1 di final.

Periode 2006/2007 juga bisa dijadikan acuan. Pada leg pertama babak perempat final di Stade de Gerland kontra Olympique Lyon, Milan hanya bermain imbang 0-0. Namun pada duel berikutnya mereka unggul 3-1. Pengalaman pada perempat final edisi 2002/2003 kontra Ajax Amsterdam juga bisa jadi andalan. Ketika berkunjung ke Amsterdam Arena, Milan pulang dengan hasil 0-0. Akan tetapi, ketika tampil di San Siro, mereka berjaya 3-2.

Ini membuktikan kalau Allegri beserta jajarannya punya cukup pengalaman untuk mengatasi situasi ini. Bila itu belum cukup, Milan masih punya catatan bagus saat menghadapi Barcelona. Walau tidak pernah unggul lagi selama enam pertemuan terbaru, mereka sempat memetik kemenangan fantastis atas El Azulgrana. Itu terjadi ketika final Liga Champions 1993/1994 di Olympic Stadium, Athena-Yunani. Milan mampir ke partai puncak seusai melumat AS Monaco 3-0. Sementara Barcelona menyingkirkan FC Porto dengan skor yang sama. Tanpa diduga, Milan keluar sebagai juara dengan keunggulan 4-0 atas Barcelona.

Pertandingan itu memang tidak bisa dijadikan acuan lantaran bertanding di tempat netral. Apalagi kondisi Barcelona saat ini bukan lagi seperti yang dulu. Namun setidaknya itu menunjukkan kalau Milan mampu menjebol gawang Barcelona berulang kali tanpa balas. Nyatanya Milan juga pernah melumat klub Katalan itu 2-0 saat bertandang ke Camp Nou saat penyisihan grup pada edisi 2000/2001 silam.

Sementara itu optimisme Milan dibalas kubu tuan rumah. Armada perang Pep Guardiola itu mencangkan kemenangan adalah harga mati yang harus diraih. Pasalnya kemenangan juga akan menjadi catatan tersendiri bagi Barcelona. El Azulgrana bakal melangkah ke babak 4 besar sebanyak lima kali beruntun dan menyamai rekor seterunya Real Madrid yang melakukannya pada musim 1956–1960. Kemenangan juga akan menjaga peluang Barcelona menjadi tim pertama yang mampu menjuarai Liga Champions berturut-turut setelah Madrid.

Namun begitu walau diunggulkan dan diuntungkan dengan keangkeran Nou Champ, Barcelona dikhawatirkan tak bisa bermain lepas. Beban ini muncul lantaran bermain 0-0 pada leg pertama di San Siro, pekan lalu. Artinya, jika duel ini berlangsung imbang dengan gol, Milan yang akan lolos lantaran unggul gol tandang. Seandainya pertandingan itu kembali berakhir tanpa gol, pemenang bakal ditentukan lewat perpanjangan waktu hingga adu penalti. Tentunya akan sangat berisiko bagi Barcelona jika harus melewati fase ini.

Baca Juga Prediksi Hari ini :
Prediksi Bayern Munchen vs Marseille - Leg II - Liga Champions
Head to Head Barcelona vs AC Milan :
29 Mar 2012 : AC Milan vs Barcelona                   0-0  (Champions)
24 Nov 2011 : AC Milan vs Barcelona                   2-3  (Champions)
14 Sep 2011 : Barcelona vs AC Milan                   2-2  (Champions)
26 Apr 2006 : Barcelona vs AC Milan                   0-0  (Champions)
18 Apr 2006 : AC Milan vs Barcelona                   0-1  (Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona :
01 Apr 2012 : Barcelona vs Athletic Bilbao            2-0  (La Liga)
29 Mar 2012 : AC Milan vs Barcelona                   0-0  (Champions)
25 Mar 2012 : Mallorca vs Barcelona                   0-2  (La Liga)
21 Mar 2012 : Barcelona vs Granada                    5-3  (La Liga)
18 Mar 2012 : Sevilla vs Barcelona                    0-2  (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan :
31 Mar 2012 : Catania vs AC Milan                     1-1  (Serie A)
29 Mar 2012 : AC Milan vs Barcelona                   0-0  (Champions)
25 Mar 2012 : AC Milan vs Roma                        2-1  (Serie A)
21 Mar 2012 : Juventus vs AC Milan                    2-2  (Coppa Italia)
18 Mar 2012 : Parma vs AC Milan                       0-2  (Serie A)
Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Barcelona : Valdes - Alves, Puyol, Pique, Mascherano, Iniesta, Busquets, Xavi, Messi, Sanchez, Pedro.

AC Milan : Abbiati - Nesta, Bonera, Mexes, Antonini, Boateng, Seedorf, Ambrosini, Nocerino, Pato, Ibrahimovic.


ASIAN HANDICAPS ODDS   -       0  :  1¾

PREDIKSI MENANG   :   Home : 70%  ---  Draw : 20%  ---  Away : 10%

PREDIKSI SKOR   :   Barcelona   2  -  0   Milan

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

paling cuma 50% gan yang bener nih gan,,,ane pegang milan dah gan

hahah saya juga dukung milan gan!!saya ga suka ama barca!! itu yang post admin2 gan!!

Posting Komentar

This Blog Dofollow

Twitter

Free SmS