Follow My Twitter

Sabtu, 09 Februari 2013

Klub Termahal Di Dunia

Patung Manchester UnitedManchester United dilaporkan menjadi klub termahal didunia berdasarkan hitunga asset yang dimilikinya. Klub olahraga dengan nilai value terbesar didunia. Ya, Manchester United mencetak sejarah terkait nilai finansial mereka sebagai sebuah klub. The Red Devils menjadi klub olahraga dengan nilai (value) tertinggi di dunia dan yang pertama menembus angka Rp 28,7 triliun.

Demikian hasil laporan Majalah Forbes . Disebutkan kalau saat ini Manchester United punya nilai 1,9 miliar poundsterling atau sekitar Rp 28,7 triliun.

MU unggul jauh atas Dallas Cowboys (NFL) sebagai penghuni dua klub olahraga dengan nilai tertinggi di dunia, yang ditaksir nilainya mencapai 1,4 miliar poundsterling.

"Meski mengalami penurunan pendapatan di seperempat pertama tahun karena penurunan pendapatan dari hak siar televisi, nilai pendapatan dari pemilik 19 gelar Liga Inggris telah meningkat karena datangnya sponsor baru yakni Kansai dari Jepang dan China Construction Bank, dan lebih banyak peluang pemasukan dari Premier League dan Liga Champions musim ini," demikian ditulis Forbes.

Manchester United pada Agustus tahun melakukan IPO terhadap 10% sahamnya dengan harapan mampu dijual dengan harga US$ 20 perlembarnya dan total bisa mendapatkan suntikan dana hingga mencapai US$ 3,3 miliar (sekitar Rp 31,7 triliun). Meski awalnya kurang dapat reaksi positif karena nilainya justru turun ke posisi US$ 12, kini nilainya sudah meningkat ke angka US$ 17.

Kondisi tersebut ditambah datangnya sponsor baru pada akhirnya membuat nilai MU mengalami peningkatan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

This Blog Dofollow

Twitter

Free SmS