Follow My Twitter

Minggu, 20 Januari 2013

UOT KITCHEN | BUAT ROM ANDROID MU SENDIRI

hai hai hai..!!! kali ini saya akan membahas tentang membuat rom sendiri !! membuatnya tidak begitu susah !! langsung aja ya....!!! >>>>
1. Persiapan.
- Syarat pertama adalah ponsel Anda harus di-root dahulu, untuk tutorial bagaimana rooting Android, dapat Anda googling sendiri, karena setiap device berbeda-beda cara rootingnya.
- Sebelum Anda memodifikasi file framework-res.apk, ada baiknya Anda back-up dulu framework-res.apk (dan systemUI.apk jika android 2.3 ke atas) ataupun rom milik Anda menggunakan yaffs atau tool sejenisnya.
- Untuk back-up framework-res.apk yang paling mudah adalah dengan menggunakan tools file explorer seperti root-explorer ataupun es explorer.
- Cara back-up framework-res.apk adalah dengan pergi ke folder /system/framework/ , di situ terdatap file framework-res.apk, salin file tersebut ke sdcard milik Anda ataupun ke tempat penyimpanan lainnya yang Anda suka. Jika Anda pengguna Android 2.3 ke atas, maka ada baiknya Anda juga memback-up file tersebut. File tersebut terdapat di /system/app/
2. Tahap memasak
- Pergi ke UOTKITCHEN, di situ Anda dapat memodfiikasi tampilan baterai, tampilan icon pada topbar, tampilan huruf, dan sebagainya. Gunakan kreasi Anda!!
- Yang perlu diperhatikan adalah, ada sebagian modifikasi yang dikhususkan untuk Android 2.3 ke atas, jadi jika Anda pengguna Android 2.2, sebaiknya tidak menggunakan modif jenis ini.
- Berhati-hatilah jika menggunakan modif boot-animation, banyak yang mengalami bootlooping jika menggunakan modif jenis ini.
3. Tahap upload file.
- Pada tahap ini, Anda diharapkan untuk mengupload file framework-res.apk (dan systemUI.apk untuk Android 2.3 ke atas). 
- Yang perlu diperhatikan pada tahap ini adalah pilihan flashable zip scripting. Untuk device Android yang tidak menggunakan ClockworkMod dan rom sejenisnya, serta tidak mempunyai pilihan recovery-mode pada saat boot, Saya sarankan memakai pilihan terakhir, yaitu Amend-scripting. Tapi jika sebaliknya, Saya sarankan menggunakan Edify-scripting
- Jika sudah upload, pilih tab Summary, lalu klik pickup file. Tunggu sampai file hasil masakan Anda siap untuk di download.
4. Tahap flashing.
- Pada tahap ini Saya akan mencontohkan jika sebelumnya Anda menggunakan Amend-scripting serta menggunakan Android 2.2. Jika Anda menggunakan scripting-flash yang satunya, Anda dapat mengikuti caranya seperti yang dicontohkan di website UOT.
-  Pertama, download script untuk melakukan penggantian file framework-res.apk. Berikut linknya: xda-thread.
- Kedua, unzip file hasil downloadan dari UOT, masuk ke folder framework dan kopikan file framework-res.apk yang terdapat di situ ke /sdcard/. Unzip juga file reframe.zip sehingga diperoleh reframe.sh, salin juga file tersebut ke /sdcard/
- Jika sudah, masuk ke shell(dapat melalui komputer, ataupun terminal emulator).
- Ketikkan perintah berikut:

su
sh reframe.sh
- Maka secara otomatis file framework-res.apk Anda akan tergantikan, dan device akan mereboot ulang. Anda bisa menikmati hasil modifikasi sendiri tampilan Android Anda!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

This Blog Dofollow

Twitter

Free SmS