Follow My Twitter

Senin, 07 Januari 2013

Mourinho: Hanya Pemenang yang Berhak Raih Ballon d'Or



MADRID – Mega bintang Barcelona Lionel Andres Messi kembali digadang-gadang menjadi salah satu peraih Ballon d’Or pada Januari 2013 mendatang. Nama lain yang mencuat ialah Cristiano Ronaldo yang diyakini akan menjadi pesaing terkuat Messi.

Apabila Messi kembali meraih penghargaan prestise tersebut, maka ia akan mencatatkan namanya dalam sejarah dunia sepakbola. Pasalnya, sejauh ini belum ada seorang pemain pun yang berhasil menyabet gelar tersebut sebanyak empat kali berturut-turut.

Namun, pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menganggap bahwa gelar individu bergengsi tersebut tak pantas disematkan kepada kapten baru Argentina. Prestasi Barcelona musim 2011-12 dijadikan dasar penilaian The Special One itu, seperti diketahui raksasa Katalan hanya mampu menyabet mahkota Copa Del Rey.

“Ballon d’Or tak layak diberikan kepada pemain yang tidak memenangkan gelar apapun, kendati ia bermain bagus. Bagaimana Anda memberikannya kepada Messi, sementara ia tidak memenangkan Liga Champions,” tutur Mourinho.

“Gelar tersebut selayaknya diberikan kepada pemain yang menjalani musim dengan luar biasa bersama timnya. Namun, saya akan tetap menghormati pihak yang melakukan pemilihan,” Mourinho menambahkan.

Menariknya, pelatih berkebangsaan Portugal itu lebih memilih Sergio Ramos dan Iker Casillas yang berhak meraih penghargaan tersebut, bukan sang anak emas, Cristiano Ronaldo. Ternyata kemenangan Spanyol pada gelaran Euro 2012 lalu, menjadi dasar penilaian mantan nakhoda Chelsea itu.

“Mereka (Sergio Ramos dan Iker Casillas) menjalani musim lalu dengan fantastis. Begitu pula dengan Cristiano Ronaldo yang berhasil mencapai semifinal Euro,” ucapnya mengakhiri, seperti dilansir dalam situs resmi Real Madrid.
(fit)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

This Blog Dofollow

Twitter

Free SmS