Follow My Twitter

Minggu, 15 September 2013

Benda - Benda Yang Anda Butuhkan Ketika Lanjut Usia

Perbedaan usia sangat berpengaruh terhadap jenis gadget yang digunakan oleh setiap orang. Ketika agan anak-anak, agan lebih suka bermain dengan lapto/handpone mainan, pistol mainan, dll. Ketika agan beranjak remaja, agan sudah mempunyai laptop baru, hanpone canggih, bahkan ada sebagian dari agan yang sudah dibelikan motor baru. Beranjak dewasa, agan mulai mengerti apa arti hidup, agan tau apa yang benar-benar agan butuhkan. apalagi ketika bisnis agan sudah terkenal dimana-mana, kendaraan pribadi sangat tepat bagi agan.

Tetapi ketia semua itu sudah terlewati dan agan sudah lanjut usia, semua yang agan miliki tidak begitu penting dalam kehidupan agan. ketika pendengaran dan pengelihatan agan mulai berkurang, handpone dan laptop canggih yg agan miliki tidak ada gunanya bagi kehidupan agan, tetapi kacamata dan tongkat kayu lebih berharga bagi agan, itu salah satunya. berikutnya ane akan bahas apa saja yang dibutuhkan ketika agan sudah beranjak lanjut usia nanti.


Quote:
1. Tongkat
Quote:Tongkat begitu penting untuk membantu Agan berdiri, karena ketika agan sudah lanjut usia badan agan terasa berat untuk di gerakkan, keseimbangan tubuh pun sudah mulai rapuh. tongkat adalah benda wajib untuk membantu agan ketika hendak berdiri atau ketika agan berjalan.

Spoilerfor pic:



2. Kaca Mata
Quote:Begitupun dengan kaca mata, benda yang satu ini sangat penting buat agan untuk membantu pengelihatan yang udah mulai kabur. biasanya kaca mata yang digunakan adalah kaca mata yang digunakan oleh penderita rabun jauh. kakek ane juga sering banget pake kacamat ini. biasanya dipake kalo mau baca-baca sama jalan jalan.
Spoilerfor pic:
ini pic kakek ane yg suka pake kaca mata gan


3. Gigi Palsu
Quote:yupzz.. ini dia gan yg bikin agan seneng ketika lanjut usia. dengan gigi palsu agan bisa makan makanan yg bertekstur keras. gak cuma makan bubur, pisang,sama pepaya doang gan. tapi agan bisa makan krupuk dan makan bertekstur keras lainnya. selain itu gigi palsu bisa menambah rasa PD agan ketika menebar senyum. hehe..
Spoilerfor pic:


4. Popok
Quote:Hah.. ko popok gan?
yups,, kan popok buat orang lanjut usia udah ada gan, popok bisa agan gunain kalo agan males bolak balik ke toilet. tau sendiri lah kalo udah sepuh tenaganya berkurang, jangankan buat bolak balik toilet, buat berdiri aja susah..
Spoilerfor pic:

5. Kursi Goyang
Quote:Mungkin di zaman sekarang kursi goyang sudah tidak popoler seperti dulu lagi. tapi walau bagai manapun, kursi goyang ini memberikan sensasi ketenangan buat agan ketika sudah lanjut usia. selain itu kursi goyang dapat menghilangkan rasa jenuh dan menambah relaksasi. karena biasanya orang yang sudah lanjut usia butuh ketenangan. salah satunya bisa menggunakan kursi goyang ini.
Spoilerfor pic:

6. Alat Bantu Dengar
Quote:Benda yang satu ini penting juga gan ketika agan sudah lanjut usia. karena selain pengelihatan, pendengaran pun ikut berkurang. nah dengan alat bantu dengar agan bisa dengerin anak cucu agan bicara. jadi anak cucu agan ga perlu ngomong keras keras sma agan. enak kan..?
tapi kalo yg ini jangan asala pake gan, harus ada dokter yang ngarahin. biar nanti ga terjadi hal-hal yang membahayakan.
Spoilerfor pic:

7. Anjing Pemandu Jalan
Quote:Sebenernya ini bukan benda sih . cuman Ane pernah liat waktu di bandung ada nenek-nenek di tuntun ama anjing. anjing penuntun fungsinya buat menuntun agan jalan-jalan keluar rumah. ini tepat banget jika anak cucu agan pada sibuk semua. tentu anjingnya yang sudah terlatih ya gan. jadi agan mau kemanapun si anjing bisa nuntun perjalanan agan mulai dari keluar sampe pulang kerumah.
Spoilerfor pic:


8. Anak Cucu
Quote:Dan ini juga bukan benda gan,, tapi tidak bisa dipungkiri, justru anak dan cucu adalah salah satu hal yang wajib ada ketika agan sudah lanjut usia biar agan gak kesepian. makanya gan, kalo ngedidik anak dan cucu yang bagus, biar anaknya pada berbakti sama agan, jangan sampai salah didik. salah-salah malah ente yang dilempar kepanti jompo.
kasih sayang dari seorang anak memang lebih berharga dari semua yg di atas.. makany kalo agan punya kakek-nenek disayang ya gan..
ane sendiri kalo lagi ngumpul sama kakek-nenk suka nanyain masalah kehidupan dan seluk beluk keluarga di masa lalu.
Spoilerfor pic:



Itulah hal-hal yang agan butuh ketika agan sudah lanjut usia nanti..
semoga crita yg ane bagi kali ini bermanfaat ya gan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

This Blog Dofollow

Twitter

Free SmS